Sabtu, 14 Januari 2012

Perilaku Konsumen Terhadap Air Minum Dalam Kemasan

PERILAKU KONSUMEN TERHADAP AIR MINUM DALAM KEMASAN ( AMDK )


Air minum dalam kemasan (AMDK ) sekarang ini sudah menjadi kebutuhan sehari-hari. AMDK telah dikonsumsi  oleh berbagai kalangan, dari kalangan bawah sampai kalangan atas, dari buruh kasar dijalanan sampai dengan para eksekutif di gedung bertingkat di kawasan bisnis elit. Dalam prakteknya konsumsi terhadap  AMDK didasarkan pada persepi konsumen terhadap AMDK. Ada yang mempersepsikan positif maupun negatif. Namun dari seua persepsi tersebut ada suatu benang merah yang terjalin, yaitu bahwa konsumen mempunyai sudut pandang atau perspektif yang sama atau kurang lebih sama terhadap latar belakang mereka membeli AMDK.
Berdasarkan uraina di atas identidikasikanlah sudut pandang konsumen yang dimaksud dalam uraian diatas dan apakah sudut pandang tersebut telah mempengaruhi perilaku merka terhadap pembelian AMDK?

v  Sudut Pandang Konsumen Terhadap AMDK
Seiring dengan kemajuan teknologi dan perkembangan ilmu pengetahuan serta semakin tinggi tingkat kesadaran masyarakat terhadap kesehatan terutama dalam pemenuhan kebutuhan air bersih untuk minum. Sementara dilain pihak persediaan air tanah yang selama ini menjadi sumber utama air minum telah mengalami pencemaran. Produk air minum yang dikenal sebagai air minum dalm kemasan (AMDK) merupakan salah satu solusi untuk menjawab permasalahan di atas yaitu produk AMDK dapat langsung diminum karena telah melalui proses produksi yang higienis.

v  Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi  Perilaku Konsumen Dalam Pembelian AMDK.
Pada umumnya keputusan membeli ari minum dalam kemasan sangat banyak faktor yang mempengaruhi konsumen, baik itu selera, pendapat, gayahidup atau bahkan promosi yang dilakukan oleh perusahaan. Didorong oleh kebutuhan yang ada dalam diri seseorang dan keinginan bahwa kebutuhan dalam diri seseorang terpengaruh jika konsumen menunjukkan rasa senang dan karena jika kebutuhan diri konsumen tidak terpenuhi. Pihak air minum dalam kemasan merek membutuhkan pertimbangan kualitas mutu juga menjadikan suatu produk    tersebut dipilih karen praktis dan higienis bisa di bawa kemana-mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar